Kadal penyayang

July 21, 2010 at 9:53 am 3 comments

santai dulu

kadal santai

Di sebuah rumah kosong di Jepang akan direnovasi dan dibangun ulang. Para pekerja berusaha mencoba untuk merontokkan tembok, bangunan tua tersebut. Bangunan rumah-rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong diantara tembok yang terbuat dari kayu, didisain seperti itu karena Jepang adalah salah satu negara rawan gempa.  Ketika tembok mulai rontok, para pekerja terkejut menemukan seekor kadal terperangkap diantara ruang kosong bangunan tersebut. Kadal tersebut, salah satu kakinya melekat pada sebuah paku. Karena merasa kasihan dan penasaran sang pekerja  berusaha mengecek paku yang melekat pada kaki si kadal tersebut. Dengan sangat terkejut, sang pekerja mendapatkan bahwa ternyata paku tersebut telah ada melekat di kaki si kadal selama 10 tahun.  Hal itu didapatkan ketika rumah itu pertama kali dibangun.

Apa gerangan yang terjadi? Bagaima anak kadal, dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama 10 tahun??? Dalam keadaan gelap selama 10 tahun, tanpa dapat bergerak sedikitpun, karena sesuatu yang mustahil dia dapat bergerak karena sangat tidak masuk akal, sang kadal dapat bergerak, dengan kondisi satu kaki terpaku.  Dengan rasa penasaran orang-orang yang kebetulan ada disekitar bangunan yang diruntuhkan mulai bercerita dan berusaha mencari tahu serta mulai berpikir, bagaimana kadal tersebut dapat bertahan hidup selama 10 tahun tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada paku!
Akhirkan Sang pekerja mulai menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan sang kadal yang kakinya terpaku, serta mengamat-amati perilaku sang kadal apa sebenarnya yang dilakukan dan apa yang dimakannya sehingga dapat bertahan hidup untuk sekian waktu lamanya.

Kemudian, tidak tahu darimana datangnya, tiba-tiba seekor kadal lain muncul dengan makanan di mulutnya……..
Sang pekerja dan orang-orang yang memperhatikan perilaku si kadal mulai merasa terharu melihat kejadian tersebut. Ternyata ada seekor kadal lain yang selalu memperhatikan kadal yang terperangkap selama 10 tahun itu.  Sang kadal itulah yang selalu dengan setia mengantarkan makanan, menghibur, bahkan menemai sang kadal yang kakinya terjepit.
Sungguh sebuah cinta yang sangat indah dan tulus.  Sebuah gambaran cinta yang didapatkan sang kadal dari sesamanya. Cinta bahkan dimiliki oleh hewan yang kecil seperti dua ekor kadal.
Apa yang dapat dilakukan oleh cinta? Cinta diatas segalanya, makanya ada lagu “Greatest love of all”, tentu saja cinta memiliki sebuah keajaiban.
Bayangkan saja, seekor kadal tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti memperhatikan pasangannya selama 10 tahun lamanya. Bayangkan bagaimana hewan yang kecil dapat memiliki karunia yang begitu mengagumkan dalam hal kesetiaan akan cinta.

Sumber : http://ernatambunanblog.blogspot.com

Entry filed under: Motivasi. Tags: .

Ungkapan Bahasa Inggris I Keputusan keputusasaan

3 Comments Add your own

  • 1. crespo  |  August 4, 2011 at 8:37 am

    gambaran yang sempurnah

    Reply
  • 2. Alanviation  |  December 6, 2011 at 10:31 am

    mengharukan….andai ada ya manusia yang sperti itu

    Reply
  • 3. aditya  |  May 16, 2012 at 3:00 pm

    binatang aj bisa…kenapa kt manusia tidak bisa….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


RSS Jobs Vacancy

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Member Of:


banner_tukangdezain

%d bloggers like this: