mencari jatidiri

January 30, 2010 at 10:54 am 1 comment

Seringkali aku merasa bingung untuk melakukan sesuatu, pengennya sie melakukan hal yang terbaik untuk diri dan semuanya, tapi justru gara2 sering bingung mo ngapain akhirnya cuma waktunya yang habis untuk berpikir mau berbuat apa. Lebih parahnya lagi, setelah lama berpikir mau melakukan apa saja dan mengatur jadwal tinggal take action, rasa malas dari diri ini kembali menggila, so tau sendiri deh akibatnya , tidak lain perasaan bersalah karena telah embuang-buang waktu, merasa diri kurang berguna dan merasa beban yang semakin berat dengan banyaknya hal penting yang harus dikerjakan.
Setelah dipikir-pikir, Mungkin penyebab utama dari semua ini tak lain karena kebiasaan yang buruk. ya diri ini terbiasa menunda-nunda pekerjaan dan seringkali bimbang dalam melakukan sesuatu. aneh memang, apalagi jika aku bertanya pada diri sendiri, kenapa mesti menunda-nunda? kenapa mesti bingung melakukan sesuatu? hah begitulah kebiasaan buruk.

Mencari Jati diri

Mungkin yang pertama kali dilakukan adalah mencari identitas/jati diri, karena dengan mengetahui jati diri mungkin  bisa lebih menghargai diri ini dengan semestinya. ya diri ini  sebenarnya berharga dan pasti punya keistimewaan sendiri, so ga perlu minder dengan diri sendiri…ya!, saya diciptakan memiliki ciri khas keunikan sendiri dan itu adalah keistimewaan bagiku.tidak ada orang yang sama pesrsis seperti saya, begitu juga tidak ada orang yang sama persis dengan anda, so, sudah sepantasnya bisa lebih menghargai diri sendiri juga menghargai orang lain.

Banyak orang mencari  Identitas diri dg bermacam cara,  dan salah satunya saya, dan itupun sedang berlangsung. Karena salah satu Hal yang selalu menghantuiku dari masa kecilku adalah pertanyaan  siapa aku ini?

kerjakan dengan baik apa yang dihadapan

Mungkinkah saya terlahir ditempat yang salah? atau terlahir dari orang yang salah pula? Ooooh jawabannya tentu tidak!. terkadang iri hati muncul, manakala melihat orang yang begitu beruntung sejak ia dilahirkan, namun setelah dipikir2 semua ada khikmahnya, karena saya terlahir dari suatu keluarga yang tentunya memiliki karakteristik unik untuk perkembangan jiwa dan mental saya dalam menghadapi tantangan kehidupan, meskipun saya terlahir dari keluarga yang sederhana, atau mungkin bisa dikatakan terlahir dari keluarga yang kekurangan, namun dibalik itu sebenarnya terdapat alasan untuk saya lebih  termotivasi lagi dan lebih terpacu menggapai impian2, karena dari keluarga saya bisa mengetahui mana-mana yang kurang ataupun mana yang berlebih dalam menjalani alur kehidupan. sayapun terlahir  disuatu tempat yang terbaik untuk saya, terbaik dalam artian untuk saya belajar tentang kehidupan, baik untuk  bisa berkembang menjadi manusia yang lebih baik apabila saya mencermati keadaan dan mensyukurinya. Pada dasarnya lingkungan disekitar membutuhkan saya dan saya pun membutuhkan sekitar. So ga usah bingung-bingung mau ngerjain apa untuk mengisi hidup ini, karena semua yang harus saya kerjakan ada disekitar, dan itu pasti dapat saya kerjakan dengan baik jika saya mau bersungguh-sungguh mengerjakannya. jika saya bisa jadi yang terbaik di lingkungan sekitar, niscaya lingkungan yang lebih luas pasti menunggu kontribusi aksiku.

yang terbaik untuk saat ini adalah mengerjakan dengan baik apa yang harus dikerjakan..

Entry filed under: Gado-gado. Tags: .

Pidato Seorang Anak Yang Menggemparkan Dunia Rumus Kehilangan

1 Comment Add your own

  • 1. maya chan  |  March 2, 2010 at 6:40 am

    terimakasih, artikelnya menarik..pencarian jati diri biasanya dilihat dari umur. biasanya usia2 remaja yang beranjak dewasa adalah masa proses pencarian jati diri..

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


RSS Jobs Vacancy

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Member Of:


banner_tukangdezain

